Pencarian

SELAMAT DATANG DI INDUK PADEPOKAN PENCAK SILAT "SETIO BUDHI". Mari bersama kami, kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Pererat tali silaturahmi demi tercapainya masyarakat Indonesia yang Kuat, Mandiri, Berdedikasi Tinggi dan Berjiwa Nasionalisme berpegang pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Jumat, 03 September 2010

Sekilas Tentang Setio Budhi

Keberadaan ilmu seni beladiri di Indonesia saat ini semakin bertambah dan berkembang pesat sesuai dengan kondisi jaman. Sehingga tidak menutup kemungkinan bertambah pula jumlah peminat yang tertarik dengan ilmu seni beladiri. Apalagi semakin banyak macam dan ragamnya ilmu seni beladiri yang ada di Indonesia seperti karate, judo, taekwondo, boxer dan lain-lain yang kesemuanya berasal dari luar Indonesia. Tetapi ternyata dari Indonesia ( pribumi ) pun sebenarnya tidak kalah ketinggalan dengan seni bela diri yang berasal dari luar negeri.

Dalam rangka pengembangan seni beladiri Pencak silat di kalangan remaja Indonesia, Padepokan Pencak Silat “SETIO BUDHI” berusaha ikut mengembangkan dan melestarikan serta melaksanakan Progam Pemerintah dalam hal menghidupkan kembali seni budaya Bangsa peninggalan nenek moyang kita. Sekaligus mengajak para remaja untuk memasyarakat Olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
Pencak silat “SETIO BUDHI” tumbuh dan di pelajari oleh para Pendekar tua sejak jaman Perjuangan, dimana ilmu beladiri Pencak silat ini ,merupakan salah satu alat di masa – masa perjuangan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga hal tersebut merupakan salah satu kewajiban bagi para remaja Untuk melestariakan Seni Budaya Asli Milik Bangsa Indonesia.
Dengan kita mempelajari Pencak Silat “ SETIO BUDHI “ berarti kita telah melestarikan kebudyaan Indonesia dalam bidang seni beladiri. Pencak Silat “ SETIO BUDHI “ telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih melahirkan bakat-bakat baru dalam seni beladiri

2 komentar:

  1. salam buat pak wahyu yg bekas mengajar di SMK Patriot pituruh,,,



    http://selahukh.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mohon info tentang PADEPOKAN PENCAK SILAT "SETIO BUDHI" saat ini saya dulu mantan muridnya dari sektor Gombong

    BalasHapus